Sabtu, 18 Juni 2011

Renungan Seorang Hamba

01. Selalu menyesali dosa yang telah diperbuat, tapi sering pula mengulangnya kembali. #renungan

02. Biar seperti itu, Engkau masih memberi kebahagiaan. Allah, maafkan aku. Aku bukan hamba pilihan. #renungan

03. Aku meyakini akan datangnya kematian, tapi aku masih menikmati hidup dengan bersantai-santai. #renungan

04. Aku pun meyakini akan kehidupan di alam kubur, tapi aku masih suka tertawa terbahak-bahak. #renungan

05. Aku yakin akan kehancuran alam semesta ini, tapi aku masih mengejar agar dalam menggenggam dunia.

06. Aku suka bersuci, tapi aku masih tetap kotor.

07. Aku suka mencari cacat dan kekurangan pada orang lain, tapi aku tidak sadar akan cacat dan kekuranganku sendiri. #renungan 

08. Aku yakin Allah Maha Mengawasi, tapi aku masih suka berbuat durjana. #renungan

09. Aku sadar akan hidup sendiri di dalam liang lahat, tapi aku masih mengharap belas kasih dari orang lain. #renugan

10. Tiada Rabb yang patut menghamba selain Allah swt. #renungan

11. Apa bila aku tidak menerima kepastian dari Allah, maka yang pastas bagiku adalah tunduk kepada selain Allah swt. #renungan

12. Aku tidak bisa meningkatkan ilmu agama, maka aku pasti menjadi hamba yang kekurangan. #renungan 

13. Aku senantiasa dalam kekurangan, tapi yang pantas bagi adalah kematian. #renungan

14. Padahal, Allah telah melimpahkan segala kebutuhanku tetapi aku masih mengharapkan uluran tangan orang lain. #renungan

15. Ketika Allah memberi yang sedikit, seharusnya aku tambah percaya kepada Allah. tapi aku malah mengeluh. #renungan

16. Aku selalu berduka terhadap urusan dunia, maka pantas jika aku semakin jauh dari Allah swt. #renungan

17. Sehingga Allah swt selalu memberikan kesedihan dan duka padaku. #renungan


18. Selain itu, Allah akan memberikan kepapahan yang tiada berujung. #renungan

19. Usiaku semakin lama semakin berkurang, sementara aku tidak pernah sadar akan hal itu. #renungan

20. Dengan pemberian yang sedikit, aku tidak pernah merasa puas. #renungan

21. Apa lagi dengan pemberian yang banyak, aku tidak pernah merasa bersyukur. #renungan

22. Setiap hari Allah beri rizki kepadaku, tapi malamnya malaikan selalu meraporkan kepada Allah swt atas semua cacatan jelekku. #renungan      

24. Nikmat selalu mengalir dari Allah, tapi semua cacatan buruk datang kepada Allah tidak pernah henti. #renungan

25. Mungkin Allah malu punya hamba seperti aku, tapi aku sama sekali tidak pernah merasakan malu kepadaNya. #renungan

26. Aku selalu takut kepada manusia, tapi aku tidak pernah takut kepada Allah. #renungan

26. Aku selalu takut kepada manusia, tapi aku tidak pernah takut kepada Allah. #renungan

27. Pada manusia, aku takut dimarahi, tapi tidak pernah takut akan murka dari Allah swt. #renungan   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar