Senin, 20 Juni 2011

Renungan Seorang Hamba (Bag.2)

01. Allah Maha Pemberi yang terbaik. Aku harus yakin itu, karena pemberian Allah tak pernah salah. #renungan

02. Allah akan memberi di saat yang tepat dan dimana aku butuhkan. #renungan

03. Apabila permintaanku belum terpenuhi, itu berarti aku harus bersabar. #renungan

04. Allah mengerti aku. Allah masih menerimaku sebagai hambaNya. Allah masih sayang padaku #renungan 

05. Tapi kenapa aku masih suka berbuat zhalim kepadaNya?? #renungan

06. Maafkan hambaMu yang lembah ini... #renungan

07. Allah mengerti aku, maka DIA menurunkan ujian padaku. #renungan

08. Allah memberi ujian pada titik terlemah pada diriku. #renungan

09. Tapi kenapa aku merasa ujian dari Allah teramat berat?? #renungan

10. Padahal, dengan ujian itu aku bisa naik derajat daripada malaikat. #renungan

11. Namun, jika aku lebih buruk dengan ujian itu, aku lebih rendah dari syaitan. #renungan

12. Ya Rabb, bantu diri ini agar hidup patuh menurutMu... #renungan

13. Kuatkan iman dan istiqomah yang ada pada diriku, agar aku bisa berdiri tegak pada jalanMu. #renungan

14. Ketika kehidupanku terabai, Allahlah yang mememberi segala nikmat. #renungan

15. Semua masalah dunia tergantung pada pundakku, Allah-lah yang menguatkan aku. #renungan

16. Hidup terasa menghimpit dada, sehingga terasa sesak. Allah-lah yang melapangkannya. #renungan

17. Saat aku terhina, Allah masih memuliakan aku. #renungan

18. Tapi mengapa aku tidak pernah bersyukur?? #renungan

19. Semua yang telah diberi selalu merasa kurang dan belum merasa puas. #renungan

20. Kenapa aku tidak pernah qana’ah dengan segala yang ada, yang telah diberikanNya? #renungan

21. Padahal, qana’ah sebagai wujud syukur dan ikhlas atas apa yang telah diberikan. #renungan

22. Aku masih mengeluh dan terus mengeluh. #renungan

23. Aku tidak pernah melihat orang – orang disekelilingku masih ada yang kesusahan. #renungan

24. Aku tidak pernah merasakan saudara – saudaraku seislam masih berjuang di bawah penjajah dan kezhaliman. #renungan

25. Mereka tidak pernah mengeluh atas penderitaan mereka. #renungan

26. Mereka justru bertambah kokoh dan kuat atas apa yang mereka alami. #renungan

27. Sedangkan aku, hanya masalah kecil saja masih mengeluh. Tak kuat. #renungan

28. Aku merasa tak pantas jika disebut pejuang, karena aku mudah rapuh. #renungan

29. Keputusasaan masih mengintaiku setiap saat, setiap celah hidupku. #renungan

30. Wahai Rabbku, padaMu aku memohon agar syukurku kepadaMu semakin bertambah dan tidak mengkufuri nikmantu. #renungan                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar