Rabu, 14 September 2011

Organisasi Rahasia (Bagian 3-habis)

11. Ku Klux Klan
 
Tempat : Di cetuskan di kota kecil Pulaski, Tennessee, Amerika Serikat.
Waktu : 1865-1944
Pendiri : Enam pemuda mantan anggota konfederasi
Asal-usul : Semula, komplotan ini hanya sekumpulan pemabuk yang menebar rutin hura-hura. Karena pemabuk, maka setiap anggota komplotan ini mempunyai nama-nama konyol, seperti Grand Cyclops, Grand Mag, Grand Turk atau Grand Scribe. Meski begitu, mereka menamai kesatuannya “Setan Kubur”. Dan mereka memilih kata “kuklos” (lingkaran) dari bahasa Yunani. Secara kebahasaan, kata ini sakral. Tapi mereka mempermainkan kata tersebut menjadi Ku Klux Klan. Karena para penjahat yang mempublikasikan, nama Ku Klux Klan terdengar paling menakutkan di seluruh pelosok Amerika Serikat. Mereka mengadakan upacara “pembabtisan” bagi anggota baru dengan ritual plonco dan sumpah-sumpah konyol.

Kebencian dan kekerasan yang di lakukan Ku Klux Klan bermula dari dendam kesumat ras kulit putih dinegara-negara bagian wilayah selatan AS dan kaum konfederasi terhadap ras kaum kulit hitam pasca Perang Sipil. Pemicunya adalah kemenangan kulit hitam yang membebaskan mereka dari jerat perbudakan oleh UU penghapusan perbudakan (merasa kehilangan kekayaan yang didapat dengan harga murah bahkan gratis, orang2 kulit putihpun mendendam).

Cara : Tradisi awal Ku Klux klan adalah berkendara pada malam hari. Sambil menyembunyikan identitas diri dibalik jubah putih dan mengenakan topi kerucut yang sekaligus merupakan topeng menyeramkan, mereka menciptakan keributan di jalanan Pulaski. Mereka membakar rumah-rumah warga kulit hitam, menyebar teror kekerasan pada orang-orang kulit hitam yang mereka anggap”tak tahu diri”. Dalam waktu dua tahun, Ku Klux Klan berhasil melebarkan sayap hingga ke Tennessee, Alabama, Georgia dan Mississipi. Saat itu anggotanya berjumlah ribuan orang. Atraksi massal dilakukan untuk mengintimidasi seluruh lapisan masyarakat. Komplotan ini memiliki agen2 spionase sebagai sumber datanya (orang-orang penting amerika Serikat; para redaktur surat kabar terkenal, menteri, mantan pejabat konfederasi dan para pemimpin partai politik) untuk tak segan2 mengadili siapapun yang mengancam eksistensi Ku Klux Klan.

Pada musim panas 1868, sejumlah mutilasi, pembunuhan massal, hukuman mati meraja lela di wilayah selatan. Kongres AS pernah mencoba melarang dengan tegas organisasi Ku Klux Klan pada tahun 1871 (bahkan Januari 1869, Forrest pernah membubarkan Ku Klux Klan secara resmi), namun meski banyak yang tertangkap hanya sedikit yang dipenjara. Sampai akhirnya Partai Demokrat di wilayah bagian selaan AS memenangkan pemilu dan menyisihkan warga kulit hitam dengan cara paling halus, yaitu menjalankan politik “Separate but Equal” (terpisah tapi setara). Politik ini membius AS hingga 80 tahun lamanya.

Ku Klux Klan sempat vakum, hingga terlahir kembali pada abad ke 20. Namun tahun 1890-an sejarah kembali menjadi saksi pembantaian massal warga kulit hitam oleh warga kulit putih.
Ku Klux Klan kemudian praktis terhenti pada tahun 1944 karena Internal Revenue Service (Dinas Pendapatan Internal) membuat organisasi ini bangkrut dengan menanggung beban pajak sebanyak $685.000.

12. Mafia
Asal-usul : Mafia berasal dari kepulauan Sicilia,Italia. Dikenal juga dengan La Cosa Nostra. Artinya “Hal Ini Milik Kita” atau “Urusan Kita”. Ada yang berpendapat bahwa Mafia bermula sejak meletusnya pemberontak melawan Raja Charles I di Sicilia pada malam di tahun 1282 (Kebaktian Malam Sicilia).Interpretasi lain dari asal kata “Mafia” menyebutkan bahwa asal kata ini berhubungan erat dengan peristiwa berikut: Seorang wanita Sicilia mendapati putrinya diperkosa oleh seorang serdadu Perancis pada suatu kebaktian malam. Wanita Sicilia itu berlari ke jalan Palermo sambil berteriak: “Ma Fia! Ma Fia!” Akibatnya huru hara terjadi selama enam minggu dan berujung pada pembantaian sejumlah besar penduduk Perancis Sicilia.Penafsiran lain dari kata “Mafia” adalah “Morte Alla Francia Italia Anela” (Kematian Bangsa Perancis adalah tangisan Italia). Mafia tersebar luas di seluruh pelosok Italia selama ratusan tahun.Setiap jaringan dan keluarga (atau corche-suku di Sicilia) Mafia memiliki derahnya masing-masing. Misalnya, Mafia di Naples disebut Camorra, di Apulia dikenal dengan sebutan Sacra Corona Unita.

Siapa : Al Capone(Muka Codet),Joe Valachi, John Gotti, Keluarga Bonanno, Keluarga Colombo, keluarga Gambino, keluarga Genovese, Keluarga Lucchese, dsb. Sebagaimana komplotan rahasia lainnya, Mafia juga memiliki ritual-ritual penyambutan anggota baru. Ritual Mafia ini diperkirakan juga meliputi pembakaran sebuah gambar seorang santa Katolik yang diolesi darah dari jari anggota baru. Seorang anggota baru akan dianggap “Mad Man” (manusia buatan). Sebelum menjadi anggotanya terlebih dahulu dia akan diamati selama kurun waktu tertentu dan harus membuktikan reputasi kriminalitasnya. Jika lolos, dia akan menjadi Sgarrista (eksekutor) dan akan diberi instruksi-instruksi sesuai struktur kepemimpinan Mafia. Sistem ini melindungi setiap lingkaran kepemimpinan yang lebih tinggi, khususnya Capo Crimini (”sang bos” atau “Godfather”, istilah yang dipakai kaum awam sejak adanya trilogi film Francis Ford Coppola pada tahun 1970-an) dan orang kaki tangan-kanannya yang disebut consigliere (konselor).

Cara : Mafia adalah penindasan, arogansi, kerakusan, monopoli untuk memperkaya diri sendiri, kekuasaan dan hegemoni atas orang lain. Mafia bukan sebuah istilah tanpa makna. Tapi Mafia adalah sebuah organisasi kriminal yang aturannya tidak tertulis, namun keras dan tidak mengenal toleransi. Mereka menjadi sarana saling melindungi dan menjaga anggota-anggotanya pada masa pendudukan Spanyol. Mafia berfungsi sebagai komplotan protektif hingga ke Amerika Serikat ketika terjadi eksodus imigran besar-besaran dari Italia pada akhir abad ke 19 hingga pertengahan abad 20. Banyak orang Italia yang lebih mempercayakan penyelesaian masalah kepada komplotan Mafia daripada kepada kepolisian lokal yang mereka anggap korup. Selanjutnya, aktivitas kriminal Mafia jauh lebih halus, canggih dan bersifat global. Namun jenis kejahatannya masih berupa pemerasan, lintah darat, penyelundupan alkohol sekalipun dilarang, berbisnis narkoba, prostitusi dan perjudian ilegal. Mafia-lah yang menyulan Las Vegas menjadi pusat perjudian dunia! Mafia memiliki kode etik “tutup mulut” yang disebut Omerta (maskulinitas). Artinya setiap anggota Mafia yang tertangkap oleh pihak berwajib pantang memberi petunjuk atau menyebut nama anggota Mafia lainnya. Siapapun yang melanggar kode etik ini akan dibunuh dan yang bersikap tegar dengan “tutup mulut”, keluarganya akan dijamin dan terhormat di kalangan Mafia setelah si tertangkap dipenjara. Pembalasan dendam atas pembunuhan keluarga seorang Mafia juga menjadi kode etik mereka. Loyalitas terhadap komplotan adalah segalanya: “Setia kepada Mafia selama hidup dan hanya kematian yang bisa memisahkan”.

Bertahun-tahun kode etik Omerta ini dijunjung tinggi. Namun akhirnya Joe Valachi menjadi anggota Mafia pertama yang melanggar Omerta. Bulan Oktober 1963, Joe Valachi membeberkan bukti-bukti di hadapan komite Kongres AS terhadap komplotan Mafia yang belum pernah terkalahkan oleh komplotan manapun hingga tahun 1990-an. Kemudian seorang anggota mafia, John Gotti, ditangkap FBI atas tuduhan pembunuhan, penyelundupan obat-obatan terlarang dan pemerasan. Bawahan John Gotti, yaitu Salvatore “Sammy si Sapi Jantan” Galvano memutar balikkan bukti-bukti yang telah diungkap dan lantas menghilang saat diundang dalam acara Witness Protection (Perlindungan saksi). Sebelumnya John Gotti dijuluki “Teflon Don” karena berhasil lolos dari tiga pemeriksaan pengadilan yang terpisah pada tahun 1980-an dengan bantuan komplotannya. 

13. Majestik-12, The Abiary and The Aquarium
 
Seperti organisasi UFOlogi, sebagian orang yakin bahwa catatan itu bohong. Sedangkan sebagian lain memandangnya sebagai bukti bahwa militer AS telah menemukan bangkai alien dan rongsokan pesawat luar angkasa di dekat Roswell, new Mexico, pada bulan Juli 1947. Sebuah komplotan rahasia Majestic-12 telah dibentuk guna menyembunyikan fakta bahwa planet bumi bukanlah satu-satunya planet yang memiliki kehidupan. Dokumen-dokumen Majestic-12 dibocorkan oleh William L.Moore, seorang ahli UFOlogi, berupa:
1. Memo Presiden Truman, tertanggal 24 September 1947 kepada menteri Pertahanan, James Forrestal. Isinya adalah wewenang untuk membentuk tim 2. Memo Laksamana R.H Hillenkoetter, Direktur CIA untuk Presiden Eisenhower, tertanggal 18 November 1952. Isinya pendahuluan singkat tentang daftar anggota Majestic-12.
3. Memo Asisten Khusus Presiden Robert Cutler untuk Kepala Staff Angkatan Udara AS, Jenderal Nathan Twining, tertanggal 13 Juli1953.

Organisasi UFOlogi dibentuk untuk meneliti keotentikan dokumen-dokumen tersebut. Sekaitan dengan masalah ini, ada tiga asumsi:
1. Dokumen-dokumen tersebut dan MJ-12 (Majestic-12) dibuat oleh Moore.
2. MJ-12 eksis. Tapi dokumen-dokumennya dipalsukan demi menutupi anggota-anggota MJ-12 yang sebenarnya.
3. MJ-12 dan dokumen-dokumennya asli.

Siapa : Orang-orang papan atas jajaran intelijen atau militer Amerika Serikat yang pada awal tahun 1970-an (kira2 12 orang), mengadakan pertemuan tidak resmi, rahasia dengan pengamanan sangat ketat. Mereka berkumpul dan membicarakan penemuan-penemuan mereka tentang datangnya makhluk luar angkasa dan UFO (mereka melihat gambar besar, menganalisa UFO dan kontak luar angkasa dengan bumi, kemudian memanfaatkan pengetahuan ini untuk memperoleh informasi mengenai MJ-12 yang sangat rahasia dan berpengaruh kuat melalui kekuasaan kolektifnya). Mereka berkomplot untuk menentukan kebijakan UFO. Mereka menamai diri mereka masing-masing dengan kode-kode tertentu dan selanjutnya dikenal dengan sebutan Aviary.

Cara : Aviary membocorkan informasi rahasia UFO ke masyarakat luas. Tujuannya memahamkan masyarakat secara perlahan; bahwa kehidupan di luar angkasa itu ada. Ada hubungan saling melengkapi dan terkait antara anggota Aviary dan Majestic-12. Tidak jelas apakah para anggota Majestic-12 menjadi bagian Aviary sebagai pengontrol, atau sebagai pemasok informasi yang salah dan mengacaukan. Karena keterlibatan MJ-12, Aviary diduga terpecah menjadi dua kelompok; kelompok yang berusaha mengungkap rahasia dan kelompok yang hanya bekerja mencipta informasi bombastik kepada masyarakat. Komplotan rahasia yang lebih tidak jelas dari Aviary dan Majestic-12 adalah Aquarium. Kabarnya, Aquarium dibentuk oleh Aviary untuk meyakinkan manusia terhadap ‘Kiamat’ atau “kondisi darurat” yang mendahului akhir dunia. Aquarium diduga bekerja untuk mengubah keyakinan umat manusia dengan mempertimbangkan NHI (non-human inteligence).

Yang dihasilkan:
1. Dokumen rahasia pemerintah yang berisi prosedur tetap bila menemukan UFO yang mengalami kecelakaan. Dokumen itu berjudul “Extraterrestrial Entities and Technology Recovery and Disposal” (Entiteas Luar Angkasa, Pemulihan dan Pembuangan Teknologi). diterima dalam bentuk rol film sepanjang 35 mm oleh Don Berliner, peneliti UFO.
2. Dr.Steven Greer, Direktur CSETI (Center for the Search for Extraterrestrial Intelligence–Pusat Penelitian Intelijen Luar Angkasa), melaporkan bahwa MJ-12 telah dicatat sebagai PI-40 dan kini bersifat sangat rahasia. Bahkan Presiden dan Kongres pun hanya tahu sedikit dan tak punya kuasa untuk mengendalikannya. Fakta ini memastikan besarnya kemungkinan jutaan dollar dana pemerintah mengalir ilegal ke “tangki gelap” militer AS.
3.Dalam “The Aquarium Conspiracy,” dan catatan di papan komputer Smith serta Rosemary Ellen Guiley, direktur Center for North American Crop Circle Studies mengingatkan adanya “situasi darurat kiamat”. Mereka menyebut bahwa Aviary telah menjalankan tugas dengan baik; sengaja menebar kesalahpahaman masyarakat.

Para penelitipun sibuk melakukan kerja gelap dan sia-sia. Masyarakatpun panik, berusaha mencari fakta yang sebenarnya terjadi, kemudian terjebak dan terasing, mendapati jalan buntu. Karena, sebenarnya masalah ini adalah perang serius dan mematikan yang dicipta dengan memunculkan misteri-misteri massal.

Mungkin mustahil mencari kebenaran dibalik dokumen2 Majestic-12.Tapi pakar UFOlogi yang memperdebatkan keotentikan dokumen2 tsb, yakin bahwa Majestic-12, Aviary dan Aquarium benar-benar ada dan masih eksis meski formasinya banyak mengalami perubahan dan dirahasiakan. Jika dokumen2 MJ-12 itu adalah kebaikan yang dirahasiakan, maka kebenaran sejati pasti akan menggoncang siapapun yang menyembunyikannya.

14. Mensur
 
Tempat : Jerman.
Asal-usul : Pada abad ke-15, para pelajar Jerman biasa bepergian secara kelompok. Tujuannya melindungi diri dari serangan para penjahat. Mereka semua para petarung yang terampil bermain anggar dan berjumlah banyak. tidak seperti kabar yang beredar, bahwa komplotan ini bubar lima abad yang lalu. Mereka masih eksis. keberadaan mereka sangat eksklusif. Keanggotaanya terus berlanjut melalui perekrutan para pelajar tingkat atas. Komplotan ini disebut Mensur.

Siapa : Saat ini diperkirakan ada sekitar 200 klub pelajar di jerman. Mereka dijauhi orang-orang Jerman karna dianggap neo-nazi. Tapi pada saat yang sama, para alumni Mensur memiliki kedudukan terhormat di masyarakat jerman dan menjadi penyokong eksistensi anggota muda komplotan2 tersebut. setiap fuchs (seorang anggota baru dari sebuah klub petarung) harus menampilkan tiga Mensur atau duel tiga kali sebelum menjadi anggota penuh (duel anggar dengan atribut lengkap). Saat bertarung mereka harus berekspresi tenang, tanpa emosi. Jika terlihat takut, maka dianggap memalukan dan kalah (bekas luka pun dianggap sebagai tanda bahwa mereka terpelajar dan gagah berani). Seorang dokter siap siaga mengoperasi dan menjahit wajah mereka yang sobek-sobek tanpa biusan. Cacat goresan ’schmiss’ seumur hidup tertoreh di wajah petarung. schmiss adalah tanda kehormatan yang meninggikan kedudukan di hadapan “saudara-saudara” sekomplotannya dan tanda ini meniscayakan hak-hak istimewa di sisa hidupnya. Mereka juga memiliki kode etik ketat yang diyakini mampu mengangkat kehormatan, loyalitas, keberanian dan keterbukaan. Mereka menyebutnya kebajikan tertinggi.

Loyalitas komplotan pelajar ini sangat tinggi hingga Adolf Hitler melarang eksistensinya. Komplotan Yahudi ini menjunjung tinggi persaudaraan. Sementara orang2 di komplotan lain menganggapnya sebagai kelompok sayap-kanan berbahaya. Ada juga yang menganggapnya sebagai komplotan aristokrat kuno sok tahu.

Setiap tahun di universitas-universitas di seluruh Jerman, banyak anggota baru bergabung ke dalam komplotan tersebut. Mereka mendaftar secara sembunyi-sembunyi atau diundang para putra-putra para senior. Calon anggota baru dipikat oleh persahabatan, kehormatan, kesempatan untuk maju. Hasrat menghilangkan ketakutan fisik dan menjajal insting kebinatangan maktub dalam diri mereka. 

15. Opus Dei (Komplotan Opus Dei)
 Asal-usul : Opus Dei (Karya Tuhan), didirikan pada tahun 1928 oleh seorang pendeta Spanyol, Josemaria Escriva. Dalam hirarki Gereja Katolik, hanya ada satu sekte elit dan rahasia yang menyita perhatian masyarakat. Sekte ini adalah komplotan yang direstui Paus dan hanya bertanggung jawab kepada Vatikan. Paus memberinya status “wali gereja pribadi” pada tahun 1982.

Siapa : Jika anda seorang pemeluk katolik muda dan taat serta memiliki pekerjaan mapan, organisasi ini otomatis akan mendatangi anda. Sebagian dari kaum konservatif terkemuka negeri ini telah ditetapkan sebagai simpatisan dan sahabat Opus Dei. Diantaranya adalah Antoni Scalis, Clarence Thomas, Robert Bork, Para senator republikan; Rick Santorum dan Sam Brownback, mantan direktur dinas Kesadaran Informasi; John M.Poindexter, para pakar TV: Lawrence Kudlow dan Robert Novak. Mantan-mantan anggota Opus Dei yang mengalami pengalaman pahit memikul derita batin setelah keluar dari komplotan ini, yang kemudian membeberkan pengalamannya, seperti; Maria Del Carmen Tapia (dlm bukunya ‘Beyond the Threshold:Life in Opus Dei’), Joseph Gonzales, Sharon Clasen (pada majalah GQ) dsb.

Cara : Josemaria Escriva, memaparkan tujuan menanamkan kesadaran mendalam kepada masyarakat tentang kehendak alam semesta kepada kesucian dan apostulasi sebagai kerja keras seseorang (yang hasilnya akan terwujud dengan kemerdekaan dan tanggung jawab pribadi). Ironisnya tujuan mulia itu ternyata justru mempraktekkan kediktatoran. Bagi seorang pemeluk Katolik taat, pesan Opus Dei bersifat sangat memaksa. Ketaatan pada Opus Dei menghantar seseorang menjadi santa dalam hidupnya. Perekrutan anggota menjadi prioritas utama Opus Dei (setiap orang memegang data 10-15 orang mangsa yang akan di rekrut).Mereka mempunyai catatan detil rahasia orang-orang yang menjadi “sasaran tembak” dan setiap minggu mereka melaporkan up date data tsb pada atasannya. Senjata pemikat paling ampuh para misionaris itu sudah sangat dikenal kalangan rohaniawan gereja, yaitu “surat tugas”. Para calon anggota baru dipengaruhi melalui bukti2 tugas yang menanti mereka, seperti: para calon anggota itu telah dipilih oleh Tuhan. Ketika tugas itu diterima, ketika itu juga dia diminta mencurahkan komitmen emosionalnya karena dosa besar yang pernah ia lakukan di masa lalu dan hanya bisa ditebus dengan menunaikan tugas tersebut.

Sasaran mereka juga para bujangan dan orang-orang miskin. Bila anggota Opus Dei itu bekerja, maka dia harus menyerahkan seluruh gajinya pada Opus dei.
Seorang Opus Dei harus mengencangkan ikat pinggang dengan tali berduri selama dua jam dalam sehari (Cilice). Cilice sangat menyakitkan, jika dilepas akan meninggalkan luka bekas tusukannya. Seminggu sekali,dia harus duduk dan bersandar di atas cemeti kawat dan menjalani derita sebagai bentuk perendahan diri. Dia juga tidur di lantai dan berpuasa. Sebenarnya, tujuan awal Opus Dei melakukan cara ini adalah untuk menghilangkan hasrat seksual yang dianggap sebagai penghambat kemanusiaan.

Lebih fatal, pendiri Opus Dei diduga sebagai pembenci wanita dan meyakini bahwa hawa nafsu wanita harus dihilangkan. (di mata orang-orang yang mengenalnya, Escriva dideskripsikan sebagai orang yang gagal menjadi manusia beradab, tindakan cabul dan cacat amoral yang sangat sering dilakukannya membuat banyak pengikutnya yang mengalami dilema. Karena para pengikutnya telah di brain wash dengan kitab utama Escriva yang menegaskan bahwa “kepatuhan buta tanpa penalaran akal diyakini akan membuat seseorang terhindar dari segala keburukan demi kemenangan Tuhan”, yang isinya sangat menekankan kepatuhan mutlak pada otoritas “Guru”, bukan kepada Tuhan.) Bagi Opus Dei, membelokkan informasi demi memperoleh dan mempertahankan kekuasaan adalah wajib. Setiap surat pribadi yang keluar masuk dari anggota Opus Dei harus dibaca dan di sensor terlebih dahulu. Para anggotanya dilarang membaca apapun tanpa ijin dari guru spiritualnya, meski mereka perlu belajar untuk kuliah di universitas ( setiap hari, biarawan2 sebentar-sebentar membakar buku di halaman belakang pusat, biasanya Injil Protestan dan teori evolusi).

Anggotanya mendapat stigma bahwa meninggalkan Opus Dei adalah dosa besar. Adalah keharusan bagi mereka meninggalkan dan memutus tali keluarga, karena keluarga yang sekarang adalah Opus Dei. Kutukan neraka adalah ancaman yang biasa mereka dengar jika akan meninggalkan Opus Dei. Bahkan satu-satunya foto yang boleh mereka miliki adalah foto Josemaria Escriva. Beberapa kardinal terkemuka gereja, paling rendah adalah seorang sekretaris pribadi Paus dan para anggota tim media-center Paus, semuanya adalah anggota Opus Dei. Maka tidak mengherankan jika penyucian Escriva berjalan mulus dan segala keburukan kehidupan pribadinya ditutupi. Inilah kekuatan pesan Opus Dei : ” Anda bisa menjadi seorang santa, selama Anda serahkan seluruh uang Anda kepada kami, menghukum diri sendiri setiap hari, sepenuhnya tunduk dan berhenti berpikir.”. Kekayaan para petinggi anggota Opus Dei tak terhitung.

“Mafia Suci” ini terus menghancurkan kehidupan dan mengendalikan pikiran banyak orang sembari menumpuk kekayaan sebanyak mungkin dan memperluas kekuasaan. Bahkan Opus Dei baru saja membangun markas-markas besarnya yang mewah di Manhattan. Foto-foto Josemaria Escriva, terpajang dimana2 untuk dipuja sebagai sosok “Santa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar