Rabu, 10 Agustus 2011

Bermula dari Basecamp Peradaban


Basecamp peradaban, begitulah kami menyebutnya. Sebuah kontrakan sederhana, di belahan Jatayu yang tidak jauh dengan kampus. Walau sederhana, tapi menginggalkan begitu banyak kenangan. Suka duka bersama, ukhuwah dan cinta. Basecamp peradaban ini dijadikan sekretarian KAMMI komisariat UHAMKA, dan basecamp kami berbeda dengan basecamp lainnya. Biasanya ditempati oleh ikhwan, tapi ini yang menempati adalah para akhwat mujahidah dakwah kampus.


Di tempat ini kami jadikan tempat rapat untuk membangun kampus menuju peradaban daulah, di tempat ini aku melepas lelah bersama teman-teman seperjuangan dakwah di kampus, di tempat ini kami merancang masa depan untuk Allah dan Rasul-Nya dan tempat ini sebagai tarbiyah untuk mencetak para da'iyah yang militan (mempunyai kesungguhan, komitmen dan totalitas). Berat jika suatu hari nanti harus aku tinggalkan...

Jika mendengar nasyid Suara Persaudaraan yang berjudul "Ukhuwah", aku langsung teringat tempat ini. Sampai aku punya inisiatif untuk membuat movie maker nasyid ini dengan menayangkan foto-foto teman-teman seperjuangan, selama proses pembuatan aku terus menitikkan air mata hingga selesai pembuatan video itu. Saat aku review video itu, tambah deraslah butiran-butiran mutiara bening dari balik tabir mata. Alunan nasyid yang mendukung suasana syahdu menatap foto teman-teman yang selalu mencurahkan cintanya setulus hati karena Allah, teman-teman yang mengingatkan pada Allah dan Rasul-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar