Senin, 28 Januari 2019

Sharing Panahan Ajah

Assalamu'alaikum wr wb....

Kali ini saya ingin menulis tentang panahan nih. Awalan ini saya ingin berbagi aja deh. Pertama seneng panahan waktu masih mengajar di SD SC, Serpong. Kebetulan waktu itu lagi nggak ada rapat guru. Ya udah, akhirnya nimbrung di ekskul panahan anak-anak. Sekali dua kali coba, kok seru ya. Penasaran juga, kok gak kena mulu kuningnya. Hahahaha... Dan nggak terasa sering kejepret string. Baru sadar udah di rumah. Jepretannya sampe ungu. Dua minggu baru hilang bekasnya.

Nah, kebetulan banget temen saya lagi cari peserta panahan kelas akhwat, dan coach-nya juga alhamdulillah akhwat. Akhirnya ikutlah tuh, walau latihannya sebulan cuma 2x dan durasi latihan dua jam. pembayaran dua ratus ribu per bulan. Empat bulan belajar 5 meter. Selama empat bulan itu, banyak yang harus diperbaiki, terutama teknik dan posisi badan saat narik busurnya. Maklum, pertama ya kan. Posisi badan suka-suka, dan miring-miring. Hahahaha... Akhinya bisa juga grouping di kuning, mundurlah tuh 10 meter.

Masuklah saya ke klub panahan yang pertama. Kurang lebih satu tahun lebih jadi coach di klub itu. Ketika belum lama masuk klub itu, dijorok-jorokin tuh ikut SKM level satu 10 meter dengan skor minimal 150 poin. Bilangnya WAJIB sama Bu Head Coach. Ikutlah saya tanpa persiapan. Dua rambahan pertama miss semua! Kaga ada yang nancep di target. Hahahaha... Udah deg-degan aja, khwatir kaga lulus level satu. Pas break ISHOMA, makannya ngebut, biar bisa latihan bentar. Selesai ISHOMA, dilanjutkan dah tuh, 3x10 rambahan. Dan nilai akhirnya nyaris mepet, cuma 180 poin. Hahahaha... Depan saya lanang semua yang udah pada kece dan lengkap peralatannya.


Klub itu beruntung menurut saya, kenapa? Mereka dapat tempat di South City, dikontrak 5 tahun oleh pihak sana. Selama pindah di sana, nguras ongkos bolak-balik. Dan sering nebeng sama temen. Gak enak juga ngerepotin. Coba lah saya setiap latihan di sana mengendarai motor sendiri. Lumayan melelahkan. Biarlah, daripada ngepotin ya kan...

Menjelangnya saya dikeluarkan klub itu, sempet jadi panitia Archery Certification di Perpani Tangerang. Saat semua peserta udah pada pulang, giliran panitianya yang ikut Archery Certification. Bagi temen-temen yang belum ikut level satu, harus ikut level satu dengan skor minimal 150 poin, dan lanjut level dua 15 meter dan skor minimal 200 poin. Berhubung saya udah ikut level satu, nunggulah saya sampe semua level dua. Alhamdulillah, lulus dengan nilai yang mepeeeettt banget. Cuma 204 poin. Hahahahaha... Kalah saya sama yang barebow yang sampe 260an kalo gak salah.

Bebebera hari setelah acara itu, saya dikeluarkan oleh klub itu oleh Bu Head Coach. Sedih banget sebenernya, sampe nangis-nangis. Memang sih, saya banyak salah selama di sana. Tiga bulan setelah dikeluarkan dari sana, saya gabung dengan klub yang menurut saya nggak jauh dari rumah. tapi isinya bapak-bapak semua, cuma yang paling cantik diantara para coach-nya. Hahahaha... (Pede beud ya...).

Alhamdulillah, sepertinya saya senang berada di tempat yang baru, bisa latihan kapan aja. Mayoritas di klub panahan yang baru para pecinta barebow, saya doang yang pake standard full set pula. Kalo lagi tanding sesama coach, saya berasa dikeroyok barebow, tapi tetep aja kalah. Hahahaha... Di klub ini juga alhamdulillah dapet kelas coaching di dua sekolah dan klub. Selain itu, sebulan sekali bisa nebeng latihan di Perpani Tangerang. Jadi bisa dicoaching sama yang ahlinya di sana.

Udah ya... Segitu dulu. Insya Allah lain hari bisa dibahas lebih mendalam tentang panahan.